logo Kompas.id
EkonomiGawai yang Kian Manjakan...
Iklan

Gawai yang Kian Manjakan Belanja Lebaran Masyarakat

Kolaborasi antara pelaku niaga elektronik, ritel, dan teknologi finansial menghadirkan aneka fasilitas yang memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan Ramadhan-Lebaran dan keperluan sehari-hari secara daring.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/_bzCwyOIWOlRioeSibiHhT20lxA=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2Fa87144a3-c776-4ecd-9f13-ecada0a1674b_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Karyawan kios di pasar grosir tekstil Blok A Tanah Abang, Jakarta, mendata barang dagangannya sembari menunggu pembeli, Selasa (23/3/2021). Pandemi Covid-19 sedikit banyak telah mengubah pola belanja di pasar tersebut. Saat ini kebanyakan pedagang dari daerah memenuhi kebutuhan stok pakaiannya menjelang Lebaran dengan berbelanja secara daring kepada pedagang langganannya di Tanah Abang.

Belanja untuk kebutuhan Lebaran semakin mudah dan cepat. Gawai memanjakan masyarakat, mulai dari menyentuh produk yang memikat mata dari layar, klik, bayar, hingga menunggu suara ”paket!” menyapa di depan rumah.

Menjelang hari raya Idul Fitri 2021, PT Matahari Putra Prima Tbk mengumumkan kolaborasi dengan JD.ID, Rabu. ”Kemitraan ini membuat perusahaan menempatkan toko virtual resmi Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh di JD.ID untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berbelanja bermacam-macam produk segar berkualitas dan barang-barang rumah tangga yang tersedia,” kata Director-Corporate Secretary & Public Affairs PT Matahari Putra Prima Tbk Danny Kojongian melalui keterangan pers yang diterima, Kamis (6/5/2021).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan