logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊEfisiensi Operasional...
Iklan

Efisiensi Operasional Perbankan Terbantu Digitalisasi

Transaksi melalui mobile dan internet banking terus tumbuh dengan pesat. Digitalisasi layanan membuat operasional perbankan bisa lebih ditekan sehingga pendapatan industri ini dapat tumbuh lebih baik.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/r9CvVRZ2-72xfZ7jOwU-uYpG3Hs=/1024x575/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20190316PRI11HR_1552741965-e1552742078523.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Nasabah melakukan transaksi perbankan di BNI Digital Branch Gandaria City, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). Layanan perbankan digital di pusat-pusat perbelanjaan yang tetap buka pada akhir pekan ramai dikunjungi nasabah.

JAKARTA, KOMPAS β€” Perubahan perilaku nasabah yang saat ini lebih mengedepankan penggunaan layanan keuangan digital menjadi berkah bagi industri perbankan. Digitalisasi layanan membuat operasional perbankan bisa lebih ditekan sehingga pendapatan industri ini dapat tumbuh lebih baik.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership PT Bank CIMB Niaga Tbk Bambang Karsono Adi, Kamis (15/4/2021), mengatakan, pandemi Covid-19 telah membuat perubahan perilaku nasabah jadi serba digital. Tren digitalisasi layanan keuangan pada akhirnya membuat perusahaan berhasil menekan biaya operasional dalam menjalankan bisnis.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan