logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊLokasi dan Harga Properti Jadi...
Iklan

Lokasi dan Harga Properti Jadi Pertimbangan

Faktor lokasi dan harga masih menjadi pertimbangan utama konsumen properti tahun ini. Seiring pemulihan ekonomi, ada peningkatan minat properti dengan harga lebih tinggi, yakni tipe dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Oleh
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/YHW00KF3oYpN7HofcUeJkfTbVGQ=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F01%2Fdd9ace68-51ee-4d25-aec6-c61a11834c26_jpg.jpg
Kompas/Hendra A Setyawan

Iklan proyek perumahan baru terpasang di kawasan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2021). Sektor properti yang terimpit pandemi Covid-19 mampu bertahan.

JAKARTA, KOMPAS β€” Lokasi dan harga masih menjadi faktor utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli properti. Faktor penting lain yang dipertimbangkan adalah uang muka rendah dan pembayaran yang luwes.

Berdasarkan survei konsumer Rumah123.com, situs properti bagian 99 Group, lokasi favorit konsumen adalah yang sesuai daya beli dan domisili atau tempat tinggal pencari properti tersebut. Orang yang berdomisili di suatu kota lebih memilih lokasi properti di kota tersebut.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan