logo Kompas.id
EkonomiFestival Belanja Menjaring...
Iklan

Festival Belanja Menjaring Minat Belanja Masyarakat

Kolaborasi dalam berbagai hal menjembatani kebutuhan masyarakat dengan penyedia layanan, termasuk dalam berbelanja.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/H63lS__jYggG5dyAJe8MKZVj2NA=/1024x720/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F81444a35-fcf6-4da5-907f-7704db241bad_jpg.jpg
KOMPAS/ PRIYOMBODO

Diskon dan promo belanja menghiasi gerai pecah belah di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019). ”Indonesia Great Sale” dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-74 RI diharapkan dapat meningkatkan belanja masyarakat yang ujung-ujungnya berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah tekanan pandemi Covid-19 terhadap daya beli masyarakat, sektor usaha bergandengan tangan mengadakan festival belanja. Mereka berharap gelaran yang mengangkat produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM itu bisa mendongkrak konsumsi demi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Konsumsi rumah tangga berperan 55-57 persen produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Pada triwulan III-2020, perekonomian Indonesia tumbuh minus 3,49 persen secara tahunan. Adapun konsumsi rumah tangga tumbuh minus 4,04 persen secara tahunan.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan