logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บTransaksi E-Dagang Melonjak,...
Iklan

Transaksi E-Dagang Melonjak, Pengaduan Konsumen Meningkat

Pada masa pandemi Covid-19, masyarakat kian aktif berbelanja di platform digital. Namun, seiring peningkatan itu, pengaduan masyarakat perihal e-dagang juga bertambah.

Oleh
M Paschalia Judith J
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JD7-iUNcn9hOpVpK-N8IalVICic=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F4bbfb9df-c3c7-46bf-9bb6-650bf349f708_JPG.jpg
KOMPAS/FAJAR RAMADHAN

Seorang warga melihat penawaran promo belanja daring 10.10 di aplikasi e-dagang, Sabtu (10/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS โ€” Belanja masyarakat melalui kanal perdagangan secara elektronik atau e-dagang meningkat selama pandemi Covid-19. Namun, peningkatan belanja diikuti lonjakan pengaduan konsumen.

Menurut data โ€Catatan Akhir Tahunโ€, pada 2020 Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) menerima 1.276 aduan konsumen. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan 2019, yakni 1.518 aduan.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan