Ekonomi Digital
Data Konsumen Bikin Iklan Lebih Tepat Sasaran
Pemanfaatan data makin berguna di tengah peningkatan konsumsi di kanal daring selama pandemi Covid-19. Dengan memanfaatkan data konsumen digital, pemasaran dan iklan dinilai bisa lebih tepat sasaran.
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2Ffaa8e69f-1436-4d71-b4de-be871420ad29_jpg.jpg)
Warga melintas di dekat papan iklan digital mengenai upaya antisipasi Covid-19 di Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2020).
JAKARTA, KOMPAS — Strategi pemasaran dan iklan dinilai bisa lebih tepat sasaran apabila memanfaatkan data konsumen yang dihimpun secara digital. Pemanfaatan data makin berguna di tengah peningkatan konsumsi di kanal daring selama pandemi Covid-19.
Menurut Senior Vice President DigiAds, Banking, Data Solution Telkomsel Ronny W Sugiadha, pandemi Covid-19 berdampak pada transformasi digital bidang periklanan dan pemasaran. ”Saat ini, ada 1.000 kampanye aktif di DigiAds, 500 kampanye di antaranya berasal dari usaha mikro, kecil, dan menengah. Paling banyak di bidang makanan dan mode,” katanya dalam telekonferensi pers, Jumat (11/9/2020).