logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊJaga Kepercayaan Konsumen...
Iklan

Jaga Kepercayaan Konsumen Melalui Makanan Higienis

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih makanan untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, kebersihan menjadi kunci bagi usaha sektor makanan dan minuman untuk kembali bangkit.

Oleh
SHARON PATRICIA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/LN-u2xVYFpvevw_Wrqy_DVktFCs=/1024x1187/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2F49b49c37-a8c1-4686-b71c-7a2729ca72c8_jpg.jpg
Kompas/Yuniadhi Agung

Pengunjung Pasar Santa, Jakarta Selatan, melihat tanda penunjuk lokasi kios-kios, Senin (13/7/2020).

Normal baru memang menuntut hal-hal baru, termasuk di dunia kuliner, dalam menerapkan protokol kesehatan. Kebersihan pun menjadi syarat mutlak untuk kembali membangkitkan dan mengembangkan usaha.

Badan Pusat Statistik mencatat sektor penyediaan akomodasi makanan dan minuman turun hingga 1,95 persen pada triwulan I-2020 dari sebelumnya tumbuh 6,41 persen pada triwulan I-2019. Namun, bukan berarti tidak ada peluang untuk bangkit.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan