logo Kompas.id
EkonomiKonsumen Properti Sambut...
Iklan

Konsumen Properti Sambut Pendekatan Daring

Penelusuran dengan kata kunci ”rumah dijual” di mesin pencari Google selama pandemi Covid-19 meningkat. Sejumlah pengembang menawarkan dan menjual properti dengan pendekatan daring. Konsumen pun menyambutnya.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/zVq8xZrYnvZUx4R-H_CZEF1krn8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2Fac5f47d0-cc4d-409c-9b1c-c24cffd53025_jpg.jpg
Kompas/AGUS SUSANTO

Foto udara kluster hunian ramah lingkungan dengan atap panel tenaga surya di kawasan Harapan Baru, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Sektor properti tengah memasuki fase keseimbangan baru. Dampak pandemi Covid-19 membuat industri properti ditantang untuk segera beradaptasi dengan model bisnis baru.

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat menjaga jarak fisik membuat sejumlah pengembang properti mendekati konsumen secara daring. Konsumen pun menyambut strategi pendekatan ini dan bermuara pada pembelian hunian.

MarkPlus Inc menggelar survei dengan 100 responden yang bertujuan meninjau minat konsumen dalam membeli properti hunian selama dan sesudah pandemi Covid-19. Sebanyak 89 persen dari 100 responden itu berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan