logo Kompas.id
EkonomiDemi Kebutuhan Nasabah...
Iklan

Demi Kebutuhan Nasabah Asuransi

Tak mudah mengenalkan asuransi bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kepercayaan yang sudah mulai muncul mesti dijaga. Transformasi dilakukan demi nasabah dan demi industri yang lebih baik.

Oleh
MARIA PASCHALIA JUDITH/DEWI INDRIASTUTI
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VRAIGE7vjVHHUi-RAHSJ_6kpMDI=/1024x645/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2Fkompas_tark_7470093_112_0.jpeg
Kompas

Pedagang dan pembeli beraktivitas di Pasar Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/6). Dalam sepekan ini, harga sejumlah kebutuhan pokok mulai naik dalam kisaran Rp 1.000 hingga Rp 3.000. Dengan menjadi nasabah asuransi mikro, saat pedagang dirawat di rumah sakit, mereka akan mendapat dana perawatan.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, asuransi masih belum menjadi bagian penting dari kebutuhan hidup. Ketertarikan masyarakat terhadap asuransi antara lain muncul jika asuransi bergandengan dengan investasi. Penyebab lain keengganan masyarakat adalah kesan asuransi yang ”mahal”.

Padahal, asuransi tak melulu ada dalam kerangka berpikir ”mesti menyiapkan dana besar untuk menjadi nasabah”. Selain itu, seiring kebutuhan masyarakat, asuransi juga membidik masyarakat yang memerlukan proteksi dalam jumlah yang tak terlalu besar.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan