WIRAUSAHA
UMKM Didorong Masuk Ekosistem Daring
Potensi nilai perdagangan dalam ekosistem e-dagang relatif besar, dengan didominasi konsumen dari kalangan milenial. Pelaku ekonomi kreatif dari usaha mikro, kecil, dan menengah didorong untuk memanfaatkan peluang ini dengan masuk ke ekosistem dalam jaringan.
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190712SEM7-PENGUNJUNG-FESTIVAL-UMKM-BLIBLI.COM-DI-BANDUNG_1562928369.jpg)
Seorang pengunjung sedang mencicipi produk pada gerai usaha mikro, kecil, dan menengah kuliner dalam ajang Festival UMKM The Big Start Indonesia Season 4 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/7/2019). Ajang ini digelar kerja sama antara Blibli.com dan Pemerintah Provinsi Jabar dari tanggal 12-14 Juli. Dalam festival ini diikuti 100 UMKM di Jabar yang memamerkan produk mereka, meliputi empat kategori utama, yakni fashion, kuliner, kesehatan dan kecantikan, serta kriya.
BANDUNG, KOMPAS - Potensi nilai perdagangan dalam ekosistem e-dagang relatif besar, dengan didominasi konsumen dari kalangan milenial. Pelaku ekonomi kreatif dari usaha mikro, kecil, dan menengah didorong untuk memanfaatkan peluang ini dengan masuk ke ekosistem dalam jaringan.
Hal ini disampaikan Deputi Chief Marketing Officer (CMO) Blibli.com, Andy Adrian dalam acara pembukaan Festival UMKM The Big Start Indonesia Season 4 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/7/2019). Ajang ini digelar kerja sama antara Blibli.com dan Pemerintah Provinsi Jabar dari tanggal 12-14 Juli.