logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanKomunikasi Publik Kunci...
Iklan

KOMUNIKASI

Komunikasi Publik Kunci Manajemen Pandemi

Komunikasi pemerintah di awal pandemi Covid-19 dinilai buruk sehingga menimbulkan kebingungan di masyarakat. Pola komunikasi ini terus dibenahi.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Ajakan bagi warga untuk selalu memakai masker terpasang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020).
KOMPAS/RADITYA HELABUMI (RAD)

Ajakan bagi warga untuk selalu memakai masker terpasang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Komunikasi publik menjadi kunci manajemen krisis pandemi Covid-19. Komunikasi yang dilakukan dengan baik membuat masyarakat mampu mengambil keputusan di masa krisis. Pengalaman dua setengah tahun pandemi ini menjadi pembelajaran berharga akan strategi pengelolaan komunikasi bila terjadi krisis di masa mendatang.

Hal ini mengemuka pada seminar nasional ”Respons Komunikasi Publik Pemerintah di Masa Pandemi”, Jumat (3/6/2022). Seminar ini diselenggarakan secara daring oleh Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 8 dengan judul "Komunikasi Publik Kunci Manajemen Pandemi".

Baca Epaper Kompas
Terjadi galat saat memproses permintaan.