logo Kompas.id
β€Ί
Pendidikan & Kebudayaanβ€ΊIklan Turun, Perusahaan Media ...
Iklan

Iklan Turun, Perusahaan Media Berusaha Bertahan

Krisis akibat pandemi Covid-19 berdampak pada belanja iklan di media massa. Berdasarkan data Nielsen Advertising Intelligence tahun ini hingga Maret belanja iklan masih tumbuh positif, tetapi setelah itu melemah.

Oleh
Yovita Arika
Β· 1 menit baca
https://kompas.id/wp-content/uploads/2019/09/20190908-H13-TCJ-Belanja-Iklan-mumed_1567959999.gif

JAKARTA, KOMPAS β€” Belanja iklan di media televisi, radio, ataupun cetak pada 2019 mencapai Rp 168 triliun atau tumbuh 10 persen dibandingkan pada 2018. Hingga Maret 2020, tren belanja iklan di media televisi, digital, dan cetak masih tumbuh positif, tetapi pada April turun karena dampak pandemi Covid-19.

Data Nielsen Advertising Intelligence (Ad Intel) menunjukkan, belanja iklan di media pada Januari 2020 sebesar Rp 15,3 triliun, pada Februari Rp 17,3 triliun, dan pada Maret Rp 20,3 triliun.

Editor:
Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan