logo Kompas.id
โ€บ
Pendidikan & Kebudayaanโ€บRRI Dedikasikan Layanan Siaran...
Iklan

RRI Dedikasikan Layanan Siaran untuk Sosialisasi Covid-19

Dengan jaringannya di 105 stasiun siaran di seluruh daerah dan 37 stasiun di wilayah perbatasan, Radio Republik Indonesia akan mengoptimalkan siarannya untuk sosialisasi penanganan pandemi Covid-19.

Oleh
ADRIAN FAJRIANSYAH
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QmBlsI0u4Mr4_5n6IoTcIScZvc8=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2F20180910spw-rrinet.jpg
KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Ruang siaran Radio Republik Indonesia Programa 3 yang juga mengatur penyiaran visual, seperti yang terlihat pada Senin (10/9/2018) siang di Jakarta. Layanan siaran visual dari RRI tersebut bernama RRINet. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi ponsel pintar RRI Play.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Dengan jaringan luas, Radio Republik Indonesia akan mendedikasikan layanan siarannya untuk sosialisasi mengenai virus korona baru penyebab penyakit Covid-19 ke seluruh Indonesia. Upaya ini dilakukan agar kesedaran masyarakat mengenai virus yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, itu meningkat sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit tersebut lebih optimal.

โ€Sangat penting memahami beragam hal mengenai Covid-19 (faktor risiko/penyebab hingga penanganan) di tengah wabah yang tengah terjadi. Tujuannya agar masyarakat juga berperan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,โ€ ujar Direktur Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Mohammad Rohanudin dalam konferensi pers daring via kanal Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (14/4/2020).

Editor:
Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan