logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPemkot Ambon Berencana Jual...
Iklan

Pemkot Ambon Berencana Jual Balai Kota ke Pengusaha Jakarta

Pemerintah Kota Ambon berencana menjual kompleks Balai Kota Ambon yang terdiri dari lahan dan gedung di atasnya dengan alasan penyelamatan cagar budaya Benteng Nieuw Victoria.

Oleh
FRANSISKUS PATI HERIN
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/SkEbXOu_mYiovS16d8zdF2DX_ks=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2Ff4e365e3-d52e-4ef9-8db3-1ae49a24f2ca_jpg.jpg
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Balai Kota Ambon, Maluku, Rabu (22/1/2020). Kompleks balai kota itu menurut rencana akan dijual kepada pengusaha dari Jakarta.

AMBON, KOMPAS β€” Pemerintah Kota Ambon berencana menjual kompleks Balai Kota Ambon yang terdiri dari lahan dan gedung di atasnya dengan alasan penyelamatan cagar budaya Benteng Nieuw Victoria. Uang hasil penjualan itu digunakan untuk merelokasi kompleks Markas Komando Daerah Militer XVI/Pattimura yang kini menempati areal benteng tersebut. DPRD Kota Ambon kaget dan meminta agar rencana dibahas bersama dan melalui perhitungan matang.

Rencana itu diutarakan secara sepintas oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam tatap muka dengan awak media di Ambon pada Rabu (22/2/2020). Dikonfirmasi Kompas seusai tatap muka itu, Richard mengatakan dirinya serius mengeksekusi rencana. Ia menyebutkan, banyak pengusaha asal Jakarta berminat membeli kompleks itu untuk dijadikan areal perbelanjaan atau pusat ekonomi lainnya.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan