logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊVietnam Lebih Optimistis
Iklan

Vietnam Lebih Optimistis

Konsumen Indonesia mengkhawatirkan kondisi perekonomian, keseimbangan hidup, pemanasan global, kesehatan, dan kestabilan politik. Konsumen juga semakin sedikit menabung dana cadangan.

Oleh
MEDIANA/MARIA PASCHALIA JUDITH/C ANTO SAPTOWALYONO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/aq8r0E9KmULp2Kt4B91APUDZ8IM=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F20190731_145912_1564575147.jpg
KOMPAS/M CLARA WRESTI

Managing Director Nielsen Indonesia Agus Nurudin.

JAKARTA, KOMPAS β€” Indeks Kepercayaan Konsumen Indonesia, berdasarkan survei The Conference Board dan Nielsen, sebesar 123 pada triwulan III-2019. Kendati masih masuk kategori optimistis, skor itu turun tiga poin dibandingkan dengan triwulan II-2019.

Poin tersebut menempatkan Indonesia di urutan keempat dari 64 negara paling optimistis. Pada triwulan-triwulan sebelumnya, setidaknya dalam lima tahun terakhir, Indonesia berada di posisi 2 atau 3  daftar negara paling optimistis.

Editor:
Bagikan