logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊSepak Bola Harus Menjadi Pilar
Iklan

Sepak Bola Harus Menjadi Pilar

Potensi pasar yang besar dan kompetisi yang relatif berjalan rutin membuat sepak bola bisa menjadi pilar insdustri olahraga Indonesia, sleama bisa dikelola dengan benar.

Oleh
Yulia Sapthiani
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XBsCljT8XWrL26xzUMQVXn6N42Q=/1024x815/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2FHasani02_1572444680.jpeg
KOMPAS/YULIA SAPTHIANI

Praktisi pemasaran olahraga Hasani Abdulgani berbicara kepada medai pada peluncuran buku karyanya berjudul "Sports Marketing" di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS - Sepak bola, dengan pasar yang begitu tinggi dan kompetisi reguler, bisa menjadi pilar industri olahraga Indonesia. Namun, masih banyak faktor yang harus dibenahi agar sepak bola memiliki nilai pasar yang tinggi hingga bisa diikuti cabang olahraga lain.

Salah satu kelemahan kompetisi sepak bola di Indonesia adalah jadwal yang tak tentu. Telah menjadi hal lumrah adanya perubahan jadwal di tengah kompetisi sepak bola di Indonesia karena berbagai faktor. Hal ini berefek pada perubahan jadwal tayangan pertandingan di stasiun televisi atau media digital yang menayangkan melalui live streaming, kondisi tersebut menghambat promosi cabang olahraga lain melalui media.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan