logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊHannover Messe 2020, Strategi ...
Iklan

Hannover Messe 2020, Strategi Tingkatkan Ekspor Manufaktur ke Uni Eropa

Indonesia akan menjadi negara mitra resmi dalam Hannover Messe 2020 di Jerman. Dalam pameran itu, Indonesia akan fokus untuk menarik investasi dan mendorong ekspor produk-produk manufaktur.

Oleh
KARINA ISNA IRAWAN
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/G3WwcPFDmAGx8Oe3R7ibIr1eDxg=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2F2a54e184-9423-4dab-a218-bf1608697bd4_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Aktivitas perakitan setrika di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019). Di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dan China, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa, memanfaatkan peluang dengan melepas ekspor perdana pemurni udara elektrik ke Amerika Serikat. Industri dengan kapasitas produksi 4 juta unit per tahun ini berkembang sebagai original equipment manufacturer (OEM) untuk beragam produk perangkat elektronik rumah tangga ternama dan sebagai manufaktur yang memproduksi merek milik sendiri, yaitu Turbo.

JAKARTA, KOMPAS β€” Keterlibatan Indonesia dalam berbagai pameran internasional menjadi salah satu strategi mendorong ekspor sektor manufaktur. Pameran internasional juga menjadi ajang promosi untuk menarik investasi asing.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia akan menjadi negara mitra resmi (official partner country) dalam Hannover Messe 2020 di Jerman.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan