Iklan
Inovasi Berujung Kepuasan Ibadah Haji
Inovasi yang dilakukan Kementerian Agama membuahkan hasil positif. Peningkatan layanan, sejak keberangkatan hingga pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci, memuaskan jemaah dan lebih baik dibanding tahun lalu.
Sudah menjadi hukum besi, hasil tidak akan mengkhianati kerja keras. Lantaran itu, inovasi pemerintah meningkatkan layanan penyelenggaraan ibadah haji memuaskan jemaah. Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia tahun ini masuk kategori sangat memuaskan.
Badan Pusat Statistik (BPS) membagi pelayanan ibadah haji pada pelayanan di luar Armuzna (Arafah, Musdalifah, dan Mina) dan dalam Armuzna. Dari 10 jenis pelayanan yang ada dalam dua kategori tersebut, tujuh di antaranya berada di luar Armuzna, sedangkan tiga lainnya ada di Armuzna.