Sistem Lajur 2-1 Tak Otomatis Kurangi Kemacetan di Puncak
Sistem rekayasa lalu lintas 2-1 tidak serta-merta mengurangi kemacetan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sistem itu sebagai alternatif rekayasa lalu lintas selain buka tutup yang sudah berlangsung bertahun-tahun.
JAKARTA, KOMPAS β Sistem rekayasa lalu lintas 2-1 tidak serta-merta mengurangi kemacetan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sistem itu sebagai alternatif rekayasa lalu lintas selain buka tutup yang sudah berlangsung bertahun-tahun.
Berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten Bogor, setidaknya 19.000 kendaraan melintasi jalur Puncak setiap akhir pekan. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Kepolisian Resor Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor mengembangkan sistem 2-1 sebagai solusi jangka pendek penataan transportasi di jalur Puncak.