logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊSistem Lajur 2-1 Tak Otomatis ...
Iklan

Sistem Lajur 2-1 Tak Otomatis Kurangi Kemacetan di Puncak

Sistem rekayasa lalu lintas 2-1 tidak serta-merta mengurangi kemacetan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sistem itu sebagai alternatif rekayasa lalu lintas selain buka tutup yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

Oleh
FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/KKwkOLJlYQhFP9C_wZnRIsWiWBc=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2F621cffcf-6d3b-4b67-af56-302d8cc02599_jpg.jpg
KOMPAS/Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek

Kepala BPTJ Bambang Prihartono ketika meninjau kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS β€” Sistem rekayasa lalu lintas 2-1 tidak serta-merta mengurangi kemacetan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sistem itu sebagai alternatif rekayasa lalu lintas selain buka tutup yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

Berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten Bogor, setidaknya 19.000 kendaraan melintasi jalur Puncak setiap akhir pekan. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Kepolisian Resor Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor mengembangkan sistem 2-1 sebagai solusi jangka pendek penataan transportasi di jalur Puncak.

Editor:
Pascal Bin Saju
Bagikan