logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊGenerasi Milenial Ubah...
Iklan

Generasi Milenial Ubah Industri Pariwisata

Generasi milenial memainkan peran penting mengubah lanskap industri pariwisata. Indonesia sedang menyiapkan diri menghadapi perubahan tren ini.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/bJG2aMcoQoE3-D4dsqDnC8YCoAU=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2FWhatsApp-Image-2019-10-06-at-7.02.54-PM_1570369044.jpeg
KBRI PRETORIA

Tampilan contoh hewan Komodo, salah satu ikon pariwisata terkenal asal Nusa Tenggara Timur di sela-sela acara Indonesian Tourism Sales Mission in South Africa di Johannesburg, Afrika Selatan, Kamis (3/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS - Keberadaan generasi milenial berperan besar dalam mengubah lanskap industri pariwisata. Indonesia berupaya untuk tanggap menghadapi perubahan tren tersebut.

Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan Salman Al Farisi mengatakan, Indonesia berupaya untuk beradaptasi dengan perubahan gaya wisatawan saat ini, yakni pariwisata minat khusus (special-interest tourism). Pariwisata di sektor tersebut bersifat konsumtif, akrab dengan sosial media, dan menekankan citra diri (personal branding).

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan