logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPengalaman Konsumen Jadi Kunci...
Iklan

Pengalaman Konsumen Jadi Kunci Kesuksesan Bisnis

Riset Fifth Quadrant menunjukkan, sekitar 76 persen konsumen di Asia Tenggara akan langsung berganti merek ketika dikecewakan, baik karena aspek kualitas produk, fasilitas, maupun layanan.

Oleh
KARINA ISNA IRAWAN dari BANGKOK
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/NNEcMO4MxW0C1DpIz7ICox5z39c=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F20190619PRI5HR_1560936231-e1560937880749-8.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Iluastrasi: Peserta pameran memperkenalkan penggunaan aplikasi dalam acara "Fintech for Capital Market Expo 2019", di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (19/6/2019). Pameran yang diikuti anggota Asosiasi FinTech Indonesia (Aftech) ini merupakan kolaborasi antara industri teknologi finansial dan pasar modal untuk mendorong inklusi ekonomi digital.

BANGKOK, KOMPAS β€” Di era ekonomi digital, pengalaman konsumen akan suatu produk, fasilitas atau layanan menjadi kunci kesuksesan dan keberlangsungan bisnis. Kebutuhan konsumen dan seberapa besar perusahaan sudah memenuhi kebutuhan tersebut, dapat dipetakan secara rinci dan akurat melalui investasi teknologi informasi.

President SAP Asia Pacific Japan Scott Russel dalam pertemuan dengan media dan analis di Bangkok, Thailand, Rabu (28/8/2019), mengatakan, pengalaman identik dengan hal-hal yang bersifat personal. Kini, konsep dasar itu menjadi strategi bisnis sejumlah perusahaan dunia. Mereka bersaing menawarkan pengalaman atraktif dan solutif agar konsumen tetap setia.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan