logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บHadapi Era Digital, Minimarket...
Iklan

Hadapi Era Digital, Minimarket Perlu Cepat Berinovasi

Era digital yang mengubah gaya belanja konsumsi masyarakat harus lebih cepat diadaptasi perusahaan ritel tipe minimarket. Meski dalam beberapa tahun terakhir tren pertumbuhannya tidak lebih rendah dibandingkan tipe ritel konvensional lain, minimarket harus lekas berinovasi.

Oleh
Erika Kurnia
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/iKa8x8H6Ivuf5SF0oFPti6y3420=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2Falfa-kasirbagus_1564571836.jpg
KOMPAS/KORNELIS KEWA AMA

Tiga siswi kelas X SMKN1 Kupang berperan sebagai petugas pelayan konsumen di Alfamart Class di sekolah itu pada persemian Alfamart Class di sekolah itu, Rabu (31/7). Bisnis ritel dalam bentuk live center laboratorium ini sangat membantu sumber daya lulusan SMK agar segera terserap di dunia kerja, khususnya jurusan manajemen dan pemasaran.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Era digital yang mengubah gaya belanja konsumsi masyarakat harus lebih cepat diadaptasi perusahaan ritel tipe minimarket. Meski dalam beberapa tahun terakhir tren pertumbuhannya tidak lebih rendah dibandingkan tipe ritel konvensional lain, minimarket harus lekas berinovasi.

Era digital mengubah kebiasaan masyarakat dengan berbagai cara. Masyarakat kini cenderung senang berbelanja dalam jaringan (daring), seperti melalui e-dagang dan bertransaksi menggunakan uang elektronik atau dompet digital. Perubahan pun harus diikuti gerai ritel konvensional yang masih mengandalkan penjualan lewat gerai luar jaringan (luring).

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan