Hadapi Era Digital, Minimarket Perlu Cepat Berinovasi
Era digital yang mengubah gaya belanja konsumsi masyarakat harus lebih cepat diadaptasi perusahaan ritel tipe minimarket. Meski dalam beberapa tahun terakhir tren pertumbuhannya tidak lebih rendah dibandingkan tipe ritel konvensional lain, minimarket harus lekas berinovasi.
JAKARTA, KOMPAS โ Era digital yang mengubah gaya belanja konsumsi masyarakat harus lebih cepat diadaptasi perusahaan ritel tipe minimarket. Meski dalam beberapa tahun terakhir tren pertumbuhannya tidak lebih rendah dibandingkan tipe ritel konvensional lain, minimarket harus lekas berinovasi.
Era digital mengubah kebiasaan masyarakat dengan berbagai cara. Masyarakat kini cenderung senang berbelanja dalam jaringan (daring), seperti melalui e-dagang dan bertransaksi menggunakan uang elektronik atau dompet digital. Perubahan pun harus diikuti gerai ritel konvensional yang masih mengandalkan penjualan lewat gerai luar jaringan (luring).