logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊKanal Bancassurance Menjadi...
Iklan

Kanal Bancassurance Menjadi Tumpuan Semester Kedua 2019

Oleh
KELVIN HIANUSA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QG3SRnMEa3Ovsu8SXivBy2wlDuQ=/1024x580/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2Fkompas_tark_11059440_42_0.jpeg
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Ilustrasi Bancassurance Expo -- Prospek bancassurance dinilai akan lebih baik dibandingkan pada awal 2019. Di triwulan I-2019, pendapatan premi turun 11,6 persen secara tahunan menjadi Rp 46,4 triliun, yang disebabkan penurunan bancassurance sebesar 22 persen. Adapun kontribusi bancassurance terhadap pendapatan premi mencapai 40 persen.

JAKARTA, KOMPAS – Kanal bancassurance kurang bergairah bagi industri asuransi jiwa pada awal 2019. Namun, kanal yang menjual produk melalui saluran perbankan masih akan menjadi tumpuan perusahaan asuransi pada paruh kedua. Lesunya bancassurance dinilai hanya sementara karena situasi politik dan keamanan nasional serta perang dagang Amerika Serikat-China.

Pengamat asuransi Ivan Rahardjo, Jumat (9/8/2019) di Jakarta, mengatakan, prospek bancassurance untuk semester II-2019 masih cukup baik. Potensi nasabah bank untuk membeli polis asuransi masih sangat besar. Bancassurance akan menjadi senjata utama selain menjual produk asuransi dari keagenan.

Editor:
Pascal Bin Saju
Bagikan