logo Kompas.id
UtamaMemaksimalkan Akun Media...
Iklan

Memaksimalkan Akun Media Sosial untuk Pemasaran

Untuk berjualan sesuatu, tidak mutlak lagi diperlukan toko atau menggelar lapak di tempat keramaian. Berjualan melalui dunia maya semakin lama semakin menjanjikan. Selain berjualan melalui situs-situs penjualan yang sudah ada, para pedagang daring juga dapat menjual melalui media sosial.

Oleh
Joice Tauris Santi
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/jEj1ep1W0czFYUf29j5SoGNCu70=/1024x533/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190104SYA_1546604062.jpeg
KOMPAS/IQBAL BASYARI

Konsumen melihat Instagram Pawonkue untuk membeli produk yang dibuat oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Surabaya, Jawa Timur. Media sosial kini berfungsi sebagai promosi serta pemasaran berbagai produk usaha kecil menengah dan telah menaikkan omzet penjualan hingga 40 persen.

Untuk berjualan sesuatu, tidak mutlak lagi diperlukan toko atau menggelar lapak di tempat keramaian. Berjualan melalui dunia maya semakin lama semakin menjanjikan. Selain berjualan melalui situs-situs penjualan yang sudah ada, para pedagang daring juga dapat menjual melalui media sosial atau medsos.

Bayangkan saja, menurut data dari Napoleoncat.com, ada 62 juta penduduk Indonesia yang menggunakan aplikasi Instagram per awal tahun ini. Selain itu, ada 129 juta penduduk  yang menggunakan Facebook. Ditambah lagi dengan pengguna aplikasi Whatsapp.

Editor:
Sri Rejeki
Bagikan