logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPemerintah Pusat Turun Tangan ...
Iklan

Pemerintah Pusat Turun Tangan Selesaikan Masalah di Bekasi

Pemerintah pusat turun tangan mengatasi masalah sampah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berencana memanggil pihak terkait untuk membersihkan sampah yang memenuhi aliran Kali Busa. Penanganan sampah yang diperkirakan mencapai 400 ton itu tidak cukup dilakukan satu pihak saja

Oleh
Stefanus Ato
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/t4b2eSOQ0QYtcKaw5v-Vhtmqm8Y=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2Fab394233-b33a-4010-bbea-ff1b99140664_jpg.jpg
KOMPAS/STEFANUS ATO

Warga melintas di sebuah jembatan di Kali Busa, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Senin (29/7/2019) sore. Aliran Kali Busa dipenuhi berbagai jenis sampah yang berbau busuk.

BEKASI, KOMPAS-Pemerintah pusat turun tangan mengatasi masalah sampah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berencana memanggil pihak terkait untuk membersihkan sampah yang memenuhi aliran Kali Busa. Penanganan sampah yang diperkirakan mencapai 400 ton itu tidak cukup dilakukan satu pihak saja.

Kepala Bidang Jejaring Inovasi Pelayaran Rakyat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Syamsul Akbar akan memanggil Pemerintah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Perusaham Umum Jasa Tirta (PJT) II untuk menyelesaikan masalah sampah di Kali Busa itu. Penanganan itu dibutuhkan kerja sama lintas daerah, karena sebagian warga yang menempati wilayah itu tak memiliki dasar hukum.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan