logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊMinat Belanja Konsumen...
Iklan

Minat Belanja Konsumen Berubah, Ritel Besar Bersiasat

Gaya belanja konsumen yang cenderung sesuai kebutuhan berdampak pada ritel skala menengah ke besar. Oleh sebab itu, ritel-ritel tersebut bersiasat mengubah konsep gerai sebagai langkah adaptasi.

Oleh
M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Lv2XRlbkXamA6OlZwSnKaQ23Joo=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190719_083842_1563539926.jpg
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Suasana Giant Ekspres di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat, setelah direvitalisasi. Giant merupakan salah satu jenama ritel di kelas supermarket dan hipermarket.

JAKARTA, KOMPAS β€” Gaya belanja konsumen yang cenderung sesuai kebutuhan berdampak pada ritel skala menengah ke besar. Oleh sebab itu, ritel-ritel tersebut bersiasat mengubah konsep gerai sebagai langkah adaptasi.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan, pola belanja barang bergerak cepat (fast moving consumer goods/FMCG) konsumen cenderung sesuai dengan kebutuhan. Perubahan ini berdampak pada ritel tipe supermarket ke atas, terutama hipermarket.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan