logo Kompas.id
UtamaMembuka Mata lewat Pameran
Iklan

Membuka Mata lewat Pameran

Oleh
BM Lukita Grahadyarini
· 1 menit baca

Pameran tidak hanya menjadi panggung bagi pelaku usaha untuk mempromosikan produk kreatif dan menjaring pembeli. Peran pameran bisa jauh melampaui itu, yakni menjadi ajang belajar, berbagi ilmu, hingga saling mengintip strategi bisnis.

https://cdn-assetd.kompas.id/tJqnlTealsjVtbsLuGahe_xvs3Y=/1024x673/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190712PRI3HR_1562925479.jpg
KOMPAS/ PRIYOMBODO

Pengunjung melihat motif kain ulos yang ditawarkan dalam Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 oleh Bank Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (12/7/2019). Pameran yang mengangkat tema ”Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital” ini menonjolkan karya dari berbagai penjuru Nusantara, khususnya di bidang mode, kerajinan, dan kuliner yang diikuti 370 UMKM, terdiri dari kategori kain, kerajinan, produk kuliner olahan, termasuk kopi.

Setidaknya hal itu tecermin dari Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 bertema ”Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital”, di Jakarta, pertengahan Juli 2019. Pameran yang dibuka Presiden Joko Widodo itu diikuti 370 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) unggulan binaan dan mitra binaan Bank Indonesia.

Editor:
Bagikan