logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บAda Celah Penghindaran di...
Iklan

Ada Celah Penghindaran di Industri Periklanan

Alokasi belanja iklan terus bergeser dari media konvensional ke digital. Namun, sejumlah pihak menyangsikan kesetaraan perlakuan terkait perpajakan, terutama di platform milik perusahaan teknologi digital di luar negeri.

Oleh
MEDIANA / KARINA ISNA IRAWAN
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JVH9MUCrvbwyIUKMwJ-_e72BKtg=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2F20190612_ENGLISH-PAJAK-DIGITAL_B_web_1560343616.jpg
KOMPAS/MEGANDIKA WICAKSONO

Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS - Alokasi belanja iklan terus bergeser dari media konvensional ke digital. Namun, sejumlah pihak menyangsikan kesetaraan perlakuan terkait perpajakan, terutama di platform milik perusahaan teknologi digital di luar negeri.

Periklanan jadi salah satu sektor yang terdampak oleh perubahan lanskap ekonomi digital. Platform, konten, dan model bisnis periklanan berkembang makin kompleks mengikuti pesatnya perkembangan layanan konten dan aplikasi internet (over the top/OTT).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan