logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊKonsumsi Masih Jadi Penopang
Iklan

Konsumsi Masih Jadi Penopang

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-8ubNj9H-KXejHk1CotVUUMdww8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F20190512_ENGLISH-TAJUK_A_web_1557666121.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Pengunjung berbelanja bahan makanan di pusat perbelanjaan ritel di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (8/5/2019). Konsumsi rumah tangga masih menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS – Komponen konsumsi masih akan menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi pada triwulan II-2019. Kencangnya laju konsumsi ini disebabkan tingginya belanja masyarakat sejalan dengan perhelatan pemilihan umum pada April, periode bulan Ramadhan, dan Hari Raya Idul Fitri 2019.

Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Piter Abdullah Redjalam, Selasa (9/7/2019) di Jakarta, mengatakan, pertumbuhan ekonomi pada triwulan II-2019 masih akan menunjukkan peningkatan lantaran periode bulan puasa, masa pemilu yang sudah usai, dan kenaikan gaji yang akan mendorong pertumbuhan konsumsi.

Editor:
Pascal Bin Saju
Bagikan