logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPembukaan Pasar Baru Tetap...
Iklan

Pembukaan Pasar Baru Tetap Jadi Fokus Diplomasi Indonesia

Oleh
Kris Mada
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nPPNyyCl5TnMyzG_qg1mZQ0qf5E=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20180410_ENGLISH-IAF-BALI_A_web.jpg
KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Indonesia-Africa Forum 2018, Selasa (10/4), di Nusa Dua, Bali. Indonesia mengundang perwakilan 46 negara Afrika dalam forum bisnis pertama Indonesia-Afrika tersebut. Dari acara selama dua hari itu, Indonesia membidik peluang ekonomi bernilai sedikitnya 1,9 miliar dollar AS.

JAKARTA, KOMPAS -- Pembukaan pasar baru untuk produk-produk Indonesia masih terus menjadi salah satu prioritas diplomasi Indonesia. Afrika, Amerika Latin, dan Pasifik Selatan termasuk dalam daftar sasaran.

Pelaksana tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, diplomasi ekonomi menjadi fokus sejak awal pemerintahan Joko Widodo. Dalam koridor itu, pencarian pasar-pasar tradisional untuk produk Indonesia menjadi fokus. "Indonesia menjajaki peluang-peluang baru seperti di Afrika, Amerika Latin, dan Pasifik Selatan," ujarnya, Jumat (5/7/2019), di Jakarta.

Editor:
samsulhadi
Bagikan