logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊBisnis Waralaba SPBU Jangkau...
Iklan

Bisnis Waralaba SPBU Jangkau UMKM

Model bisnis ini menjanjikan dari segi pasar karena 60 persen bensin dibutuhkan sepeda motor yang jumlahnya diperkirakan mencapai 151 juta pada 2020.

Oleh
ERIKA KURNIA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Wjkhgz9kyB_tLk2eGwjj5SOkfUg=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190705_122433_1562334724-e1562334735161-3.jpg
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Model stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) mini Mobil dihadirkan di pameran International Franchise, License, dan Business Concept Expo and Conference (IFRA) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS β€” Beberapa perusahaan minyak bumi multinasional gencar mempromosikan peluang bisnis waralaba stasiun pengisian bahan bakar untuk umum di Indonesia. Perkembangan pembangunan infrastruktur dan terus bertambahnya jumlah kendaraan menjadi pendorongnya.

Perusahaan minyak bumi asal Amerika, ExxonMobil, misalnya, menggandeng perusahaan otomotif PT Indomobil Prima Energi, menawarkan bisnis stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) mini bermerek Mobil, yang fokus pada pengguna sepeda motor.

Editor:
hamzirwan
Bagikan