Gara-gara Merek Pakaian Dalam Produk Kardashian, Jepang Kirim Pejabat ke AS
Kekayaan warisan budaya bangsa selalu menjadi kebanggaan yang dihormati warga bangsa tersebut. Ketika pihak lain dinilai meremehkan, mengklaim, atau merusak kekayaan warisan budaya sebuah bangsa, sang pemilik tentu akan bereaksi keras.
Kekayaan warisan budaya setiap bangsa akan selalu menjadi kebanggaan yang dihormati oleh warga bangsa tersebut. Ketika ada pihak lain yang dinilai meremehkan, mengklaim, atau merusak kekayaan warisan budaya sebuah bangsa, sang pemilik budaya itu tentu akan bereaksi keras.
Hal itu yang kini dihadapi bintang televisi Amerika Serikat, Kim Kardashian, yang pekan lalu meluncurkan produk lini pakaian dalam terbarunya yang dilabeli merek โKimonoโ. Tindakan model berusia 38 tahun itu memantik kritik keras di media sosial. Warga Jepang menilai nama kimono yang sudah berusia berabad-abad tidak pantas dijadikan untuk merek pakaian dalam.