logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊTeknologi Digital Ubah Pola...
Iklan

Teknologi Digital Ubah Pola Perilaku Konsumen

Konsumen otomotif kini memanfaatkan kanal-kanal media sosial untuk mencari ulasan dan komentar warganet terhadap suatu produk. Setelah mendapat informasi yang cukup, mereka baru datang ke ruang pamer atau dealer untuk uji coba atau membeli langsung.

Oleh
Karina Isna Irawan
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/TYi9DdgtVw6x5dvUrl69jQbfH9A=/1024x577/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2F20180815-HINO-PONCHO-01.jpg
ARSIP HINO MOTORS INDONESIA

Bus listrik Hino Poncho dipamerkan di booth Hino dalam GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 3 Agustus 2018.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pola perilaku konsumen otomotif berubah seiring dengan perkembangan teknologi digital. Sebagian konsumen kini mengandalkan media sosial untuk mendapat informasi dan ulasan produk. Media sosial juga terbukti memperluas pangsa pasar.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara, di Jakarta, Sabtu (29/6/2019), mengatakan, potensi pangsa pasar otomotif di Indonesia cukup besar, tetapi belum tergarap optimal. Kondisi itu tecermin dalam rasio kepemilikan mobil dengan jumlah penduduk.

Editor:
hamzirwan
Bagikan