logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊMembawa Domba dan Kambing...
Iklan

Membawa Domba dan Kambing Relevan di Era Digital

Oleh
KELVIN HIANUSA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JkWEwZrNpU1lGnRYnS8pb0V6nfk=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2FB7F9D770-71FB-47F6-B847-F8A0FE71A4C1_1561557032.jpeg
KOMPAS/KELVIN HIANUSA

Budi Susilo (tengah), pemilik MT Farm. sedang menjelaskan potensi ternak kambing dan domba jelang Idul Adha, Rabu (26/6/2019), di peternakannya, di Tegalwaru, Bogor, Jawa Barat

Terik matahari masih begitu menyengat saat Budi Susilo (38) memberi makan kambing dan domba miliknya. Siang itu, di kandang berisi ratusan ekor ternak, Budi mengembalikan memori lampaunya saat memulai usaha dengan hanya bermodalkan tekad dan pengetahuan.

β€œPas pertama-tama memulai usaha pada 2002, saya hanya punya 13 ekor campuran domba dan kambing. Sekarang setiap tahun minimal menjual 1.500 ekor domba dan kambing, 250 ekor sapi, dan produk olahannya,” kata pria yang memiliki usaha Mitra Tani (MT) Farm, Rabu (26/6/2019), di peternakannya, di Tegalwaru, Bogor, Jawa Barat.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan