logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊRachmad Imron dan Kuntilanak...
Iklan

Rachmad Imron dan Kuntilanak Berkelas Dunia

Karena jumlahnya melimpah, konten lokal sering dianggap sudah biasa. Rachmad Imron (40) membalikkan anggapan itu. Dengan mengangkat legenda urban Nusantara, seperti pocong dan kuntilanak, dia membuat gim yang mendunia.

Oleh
Tatang Mulyana Sinaga
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/CV_ykLJyJ8LbPO_QNtgpcPIbVPU=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2F20190620_SOSOK_A_web_1561018562.jpg
KOMPAS/TATANG MULYANA SINAGA

Rachmad Imron, CEO Digital Happiness.  KOMPAS/TATANG MULYANA SINAGA (TAM)

Karena jumlahnya melimpah, konten lokal sering dianggap terlalu biasa. Rachmad Imron (40) membalikkan anggapan itu. Dengan mengangkat legenda urban Nusantara, seperti pocong dan kuntilanak, dia membuat gim yang mendunia.

Sejumlah poster berwarna hitam bertuliskan DreadOut bertebaran di bangunan tiga lantai yang menjadi studio Digital Happiness di Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/5/2019). Pada salah satu ruangan berukuran sekitar 4 x 4 meter, Imron duduk menatap layar monitornya. Di ruangan kecil itulah dia mengembangkan ide-ide besarnya.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan