Traveloka Bidik Bisnis Pemasaran Ajang dan Tempat Wisata
Tren konsumsi yang sebelumnya cenderung ke pembelian barang, seperti rumah atau mobil, kini bergeser ke pembelian pengalaman, seperti berwisata.
JAKARTA, KOMPAS - Tren konsumsi yang sebelumnya cenderung ke pembelian barang, seperti rumah atau mobil, kini bergeser ke pembelian pengalaman, seperti berwisata. Sadar dengan kebutuhan itu, platform pemesanan tiket dan hotel, seperti Traveloka, mulai menawarkan tempat berekreasi yang bisa dinikmati di Indonesia serta luar negeri, melalui fitur terbarunya bernama Traveloka Xperience.
CEO Traveloka Xperience Christian Suwarna, Kamis (20/6/2019) di Jakarta mengatakan, menyediakan tiket dan hotel saja kepada calon wisatawan sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan saat berlibur. Dalam berwisata, bagian paling berkesan bukan saat berada di dalam pesawat, kereta, bus, atau hotel, tetapi pengalaman atau kegiatan yang dilakukan.