logo Kompas.id
UtamaLayanan Keuangan Jadi Sasaran ...
Iklan

Layanan Keuangan Jadi Sasaran Penipuan

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/HC_5xNwVazS1JY3Tfs277zyLvYM=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181209_PERSIAPAN-BELAJA_E_web_1544361747.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pengunjung menikmati sejumlah instalasi seni yang ditampilkan dalam Lazada Wow Fest 2018 di Jakarta, Minggu (9/12/2018). Ajang yang berlangsung selama dua hari tersebut digelar oleh salah satu marketplace e-commerce, Lazada Indonesia, untuk menyambut Hari Belanja Online 2018 pada 11 Desember.

JAKARTA, KOMPAS — Aplikasi layanan keuangan dan perdagangan secara elektronik  di Asia Tenggara menjadi target utama penipuan iklan atau biasa disebut ad fraud di sepanjang 2019. Konsumen dari dua aplikasi ini tumbuh tinggi seiring kian banyaknya masyarakat mengakses transaksi dalam jaringan.

Hal itu mengemuka dalam laporan AppsFlyer berjudul AdFraud Southeast Asia 2019.AppsFlyer adalah perusahaan atribusi perangkat bergerak dan analisis pemasaran. Laporan AdFraud Southeast Asia 2019menganalisis aktivitas penipuan iklan dari 2,5 miliar instalasi dari 8.000 buah aplikasi di segmen hiburan, keuangan, gim, perdagangan secara elektronik atau e-dagang, perjalanan, dan keperluan sehari-hari. Periode penelitian dilakukan mulai triwulan IV-2018 hingga triwulan I-2019.

Editor:
Bagikan