logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPelaku E-dagang Domestik...
Iklan

Pelaku E-dagang Domestik Tuntut Kesetaraan Berbisnis

Oleh
M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/DHy6keYGx-7UfRe7V9oYYw1R_lA=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F20190516_E-DAGANG_E_web_1558006268.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Karyawan sebuah kios pakaian di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (16/5/2019), mengepak pakaian sebelum dipaketkan kepada pembeli yang berbelanja melalui e-dagang Lazada.

JAKARTA, KOMPAS β€” Sistem perdagangan secara dalam jaringan atau e-dagang menjadi salah satu topik pembahasan dalam pertemuan negara-negara Kelompok 20 atau G-20. Perlunya kesetaraan berbisnis antarpelaku dalam ekosistem perdagangan itu menjadi sorotan.

Menanggapi pembahasan di tingkat G-20 itu, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (Idea) Ignatius Untung mengharapkan adanya kejelasan sikap pemerintah terhadap kesetaraan berbisnis atau level of playing field antarpelaku. ”Kami fokus membahas kesetaraan perlakuan pemerintah terhadap pelaku e-dagang di dalam negeri,” katanya saat dihubungi, Jumat (14/6/2019).

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan