logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊMal Menjaring Konsumen Baru di...
Iklan

Mal Menjaring Konsumen Baru di Tengah Momentum Lebaran

Pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta memanfaatkan hari raya Lebaran untuk menjaring konsumen baru. Mal berupaya bertahan di tengah ancaman kemudahan belanja daring yang semakin marak.

Oleh
KELVIN HIANUSA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/RBV7WWbhLT5zLDywsZHeyYCHY7E=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2F465E66D9-F9C3-4C43-AE7F-1B0A11DE1CB7_1559914591.jpeg
HUMAS EMPORIUM PLUIT

Pusat perbelanjaan Jakarta memanfaatkan libur Lebaran untuk menjaring konsumen. Salah satunya, Mal Emporium Pluit yang menghadirkan acara Empo Emoji Challenge pada 2-23 Juni 2019.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta memanfaatkan hari raya Lebaran untuk menjaring konsumen baru. Mal berupaya bertahan di tengah ancaman kemudahan belanja daring yang semakin marak.

Survei Litbang Kompas pada April 2019 menyebutkan, minat berbelanja ke mal menurun sekitar 3 persen dalam dua tahun terakhir menjadi 87 persen. Adapun sebanyak 12,3 persen mulai memilih berbelanja secara daring. Dari jumlah itu, mayoritas merupakan anak muda berusia 17-24 tahun. Satu dari tiga orang kelompok umur tersebut memilih belanja daring.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan