logo Kompas.id
UtamaKonsumen Indonesia Masih...
Iklan

Konsumen Indonesia Masih Optimistis terhadap Situasi Ekonomi

Konsumen masih optimistis terhadap kondisi perekonomian Indonesia meskipun pada saat bersamaan, mereka juga mewaspadai perubahan akibat situasi global.

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/qgq5wQzQdb0wVhGQWoQiAHtilmM=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F20190205_PUSAT-PERBELANJAAN_A_web_1549357979.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Pengunjung memilih produk makanan di pusat perbelanjaan retail di Kota Tangerang, Banten, Senin (3/2/2019). Potongan harga dan promo beli satu gratis satu menjadi senjata bagi pusat perbelanjaan retail untuk menarik minat belanja konsumen.

JAKARTA, KOMPAS — Konsumen masih optimistis terhadap kondisi perekonomian Indonesia meskipun pada saat bersamaan, mereka juga mewaspadai perubahan akibat situasi global.

Sesuai hasil survei ”Keyakinan Konsumen Global” yang dilakukan oleh Conference Board dan Nielsen pada triwulan I-2019, skor Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia adalah 125. Angka ini menempatkan Indonesia di urutan keempat dari 64 negara teroptimis di dunia.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan