logo Kompas.id
UtamaTuntutan Zaman Memicu Jasa...
Iklan

Tuntutan Zaman Memicu Jasa Raharja Terus Berbenah

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/GrwuUkNHz1Lxs7oJS2LLpJQFIlE=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F20190403bro-KIDkecelakaan1_1554300290.jpeg
DOKUMENTASI SATLANTAS POLRES NGAWI

Pengangkatan bus Sugeng Rahayu dari sungai Jembatan Sidowayah IV di Jenggrik, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019). Bus milik PO Sumber Group itu terlibat kecelakaan fatal yang mengakibatkan dua penumpang tewas dan 14 penumpang lainnya termasuk tiga kru bus terluka. Penumpang angkutan umum seperti ini dilindungi oleh asuransi Jasa Raharja.

JAKARTA, KOMPAS – Kecepatan pelayanan klaim asuransi kecelakaan lalu lintas perlu ditingkatkan dengan sentuhan kemanusiaan. Pelayanan jaminan perawatan luka-luka korban kecelakaan lalu lintas, santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang menderita cacat tetap hingga santunan kepada ahli waris, termasuk proses penguburan apabila korban tidak memiliki ahli waris, menjadi tanggung jawab asuransi Jasa Raharja yang tidak ringan.

Mengurus klaim asuransi Jasa Raharja di saat situasi genting menghadapi kecelakaan masih menjadi momok masyarakat. Bukan hanya masih kentalnya citra pesimistis “butuh waktu lama mengurus klaim asuransi”, bahkan pengetahuan masyarakat tentang Jasa Raharja belum sepenuhnya berubah, seperti terlihat pada tayangan video pendek “Pandangan Masyarakat Tentang Jasa Raharja” yang diputar saat ngabuburit Media Gathering Bersama Jasa Raharja di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Editor:
dahonofitrianto
Bagikan