logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊTantangan Industri Otomotif...
Iklan

Tantangan Industri Otomotif Indonesia

Oleh
Yohanes Advent Krisdamarjati
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/jZs14N038Ii4FfwqPAHNfiXTnaE=/1024x624/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20180811PRI1HR.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Di pengujung masa pameran, pengunjung memadati Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (11/8/2018). Pameran otomotif berskala internasional ini didukung 25 merek mobil, termasuk di dalamnya 19 merek kendaraan penumpang.

Pasang surut pasar otomotif nasional mulai menatap optimisme. Kinerja ekspor dan pengembangan mobil ramah lingkungan menjadi tantangan pasar otomotif nasional.

Optimisme industri otomotif nasional setidaknya terlihat dari denyut antusiasme masyarakat mengikuti pameran otomotif dan tren pertumbuhan penjualan. Pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jakarta yang berakhir pada 3 Mei 2019 dikunjungi 425.211 pengunjung dengan nilai transaksi Rp 3,1 triliun.

Editor:
Bagikan