logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊKapal Cepat Segera Layani...
Iklan

Kapal Cepat Segera Layani Wisatawan ke Pulau Moyo

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan swasta segera mengoperasikan kapal cepat rute Pelabuhan Badas-obyek wisata Pulau Moyo-Pulau Medang di Kabupaten Sumbawa. Kapal ini akan membuka konektivitas masyarakat di gugusan pulau-kecil yang selama ini aksesibilitasnya minim, juga menjadi angkutan alternatif bagi wisatawan ke Pulau Moyo.

Oleh
KHAERUL ANWAR
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9JzM14g_jEyRqAHDK0j343P4_e8=/1024x591/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2Fkompas_tark_11022036_30_0.jpeg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Suasana di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis (6/9/2012). Pulau Moyo menawarkan eksotisme alam berkelas dunia, bahkan mendiang Putri Diana dan mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, pernah berlibur di pulau ini.

SUMBAWA BESAR, KOMPAS β€” Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan swasta segera mengoperasikan kapal cepat rute Pelabuhan Badas-obyek wisata Pulau Moyo-Pulau Medang di Kabupaten Sumbawa. Kapal ini akan membuka konektivitas masyarakat di gugusan pulau kecil yang selama ini aksesibilitasnya minim, juga menjadi angkutan alternatif bagi wisatawan ke Pulau Moyo.

”Besok Pak Gubernur (Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah) meresmikan dimulainya pelayanan penyeberangan rute Badas-Pulau Moyo-Pulau Medang,” kata Kepala Dinas Perhubungan NTB Bayu Windia, Selasa (30/4/2019), di Sumbawa Besar, ibu kota Kabupaten Sumbawa, saat meninjau persiapan acara pembukaan pelayaran perdana kapal penyeberangan itu hari Rabu (1/5/2019).

Editor:
Bagikan