logo Kompas.id
›
Utama›Ratusan Kotak Suara Lintasi...
Iklan

Ratusan Kotak Suara Lintasi Sungai Batanghari

Sebanyak 110 kotak suara beserta logistik pemilu diseberangkan lewat Sungai Batanghari. Jalur air dimanfaatkan untuk mempercepat distribusi menuju tempat-tempat pemungutan suara yang tersebar di kawasan seberang sungai.

Oleh
IRMA TAMBUNAN
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JH0Q2FXTjiFCw1hmvVRkqnQWbKc=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2F20190416ITAbSILO.jpg
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Petugas gabungan menyeberangkan 110 kotak suara beserta surat suara dan logistik lainnya melewati Sungai Batanghari di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (16/4/2019). Distribusi perlengkapan pemilu memanfaatkan jalur air demi memangkas panjangnya waktu tempuh dan beratnya medan lewat jalur darat.

MUAROJAMBI, KOMPAS—Sebanyak 110 kotak suara beserta logistik pemilu diseberangkan lewat Sungai Batanghari. Jalur air dimanfaatkan untuk mempercepat distribusi menuju tempat-tempat pemungutan suara yang tersebar di kawasan seberang sungai.

Dari Ibu Kota Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (16/4/2019), distribusi logistik  dilakukan bertahap oleh tim Komisi Pemilihan Umum sejak pagi. Sekitar pukul 11.00, distribusi juga mulai dilaksanakan untuk di kawasan seberang Sungai Batanghari. Panitia Pemilihan Kecamatan Sekernan, Suhendra, mengatakan pengantaran lewat jalur air untuk tujuan ke empat desa, yakni Kedotan, Kranggan, Rantau Majo, dan Tantan.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan