logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊManfaat Pameran
Iklan

Manfaat Pameran

Oleh
Cyprianus Anto Saptowalyono
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/OWSv37vocKqRAyGIbOYdrjnGjvc=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2F20180725_PAMERAN_A_web.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Kementerian Perindustrian menggelar pameran Innofest ID 2018 di Plaza Kemenperin, Jakarta, Rabu (25/7/2018). Pameran diikuti asosiasi dan pelaku industri nasional dalam implementasi Making Indonesia 4.0 dan mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi sektor industri.

Ajang pameran yang menampilkan aneka produk dan jasa dari berbagai bidang kerap digelar di dalam maupun luar negeri. Pameran menjadi sebentuk gambaran dinamika usaha yang dikemas untuk menarik calon pembeli atau pengguna jasa. Bisa jadi, pelaku usaha yang sebenarnya memerlukan suatu produk tidak tahu produk tersebut jika tidak dipamerkan.

Kegiatan ini semakin relevan seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat. Seorang pelaku industri petrokimia, misalnya, pernah berujar, pengusaha industri kimia hilir pasti akan tertinggal jika masih mempertahankan mesin yang dipakai sejak 5 tahun lalu.

Editor:
Bagikan