logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€Ί"Klingking Fun", Pesta Diskon ...
Iklan

"Klingking Fun", Pesta Diskon untuk Mendongkrak Partisipasi Pemilih

Berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak partisipasi pemilih. Pemerintah dan pelaku usaha berkolaborasi meluncurkan program Klingking Fun. Peserta program ini mendapat potongan harga bagi yang telah menggunakan hak suaranya.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/RqMdaD3VY3f0x_1U4-Seng0v1cU=/1024x527/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2FWhatsApp-Image-2019-04-15-at-18.41.41_1555330103.jpeg
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Suasana konferensi pers terkait program Klingking Fun untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 di Jakarta, Senin (15/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS β€” Pemerintah dan pelaku usaha berkolaborasi guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019. Kedua pihak meluncurkan program Klingking Fun untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Caranya, melalui program ini ada potongan harga bagi warga yang telah menggunakan hak suaranya.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Jaringan 107 Radio Pemilu bekerja sama dengan sejumlah asosiasi pengusaha, menggulirkan program ini. Penggagas Klingking Fun Sofjan Wanandi mengatakan, tingkat partisipasi pemilih ditargetkan 80 persen melalui program Klingking Fun.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan