logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPrioritas Kami
Iklan

Prioritas Kami

Oleh
Dian Dewi Purnamasari/Insan Alfajri
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/pn9vk4Mu27sdSgATJcz7zpNrxe8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2F20190409_KRL_Z_web_1554820329.jpg
KOMPAS/AGUIDO ADRI

Kepadatan penumpang KRL di Stasiun Depok Baru, Senin (8/4/2019). Meski sudah padat, penumpang tetap memaksakan diri untuk masuk.

Menjadi prioritas idealnya menjadi yang diutamakan. Begitu juga moto PT Kereta Api Indonesia yang berniat luhur menjadikan penumpang atau juga konsumennya, sebagai prioritas. Idealnya, prioritas di perkeretaapian itu diikuti dengan jaminan keandalan perjalanan dan juga keselamatan.

Perjalanan kereta rel listrik (KRL) menjadi tumpuan sekitar 1 juta penumpang saban hari. Hilir-mudik kereta yang bisa memangkas waktu tempuh dan tarif terjangkau telah menjadi solusi bagai para pekerja komuter, pelajar dan mahasiswa, hingga warga yang ingin silaturahmi. Di akhir pekan, KRL merupakan angkutan wisata bagi sebagian orang.

Editor:
agnesrita
Bagikan