logo Kompas.id
UtamaGo-Jek, ”Decacorn” Pertama...
Iklan

Go-Jek, ”Decacorn” Pertama asal Indonesia

Oleh
Sharon Patricia
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FXN6RFP2YsTpMLmNIaZRCmLUQ6E=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2Fkompas_tark_18254803_121_3.jpeg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Dadang, pengemudi Go-Jek, melihat pemesanan dari operator melalui ponselnya sembari istirahat sore di kawasan Gandaria, Jakarta, Minggu (14/6/2015). Go-Jek menjadi usaha rintisan pertama asal Indonesia yang meraih status decacorn, usaha rintisan dengan valuasi lebih dari 10 miliar dollar AS.

JAKARTA, KOMPAS — Go-Jek menjadi usaha rintisan pertama asal Indonesia yang meraih status decacorn atau usaha rintisan dengan nilai valuasi mencapai 10 miliar dollar AS. Melalui capaian ini, Go-Jek terus berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Status decacorn Go-Jek ini berdasarkan data hasil riset terbaru CBInsights, perusahaan global di bidang riset usaha rintisan, bertajuk ”The Global Unicorn”. Dalam data tersebut, Go-Jek berada di posisi ke-17 dari 335 usaha rintisan unicorn yang tergabung secara global.

Editor:
khaerudin
Bagikan