logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บDiversifikasi Pasar Penting
Iklan

Diversifikasi Pasar Penting

Oleh
Cyprianus Anto Saptowalyono
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XdYrXV1XF4gW4tVC1rkc44Ut_d0=/1024x575/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2FIMG-20190228-WA0002_1551354287.jpeg
KOMPAS/CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO

Suasana pembukaan Seminar Perdagangan Nasional dan Dialog Gerakan Ekspor Nasional yang digelar di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS โ€” Diversifikasi pasar, produk, dan pelaku usaha merupakan faktor penting dalam meningkatkan kinerja ekspor. Apalagi, tahun ini pemerintah menargetkan pertumbuhan ekspor 7-9 persen.

โ€Selama ini, sekitar 50 persen ekspor kita hanya tertuju ke lima negara, yaitu Amerika Serikat, China, Jepang, India, dan Singapura,โ€ kata Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementerian Perdagangan Ari Satria di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Editor:
Bagikan