logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊUMKM Didorong Rambah Pasar...
Iklan

UMKM Didorong Rambah Pasar Daring

Oleh
Khaerudin
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/0Jr3Mzgq6qdO6FZi8gxda8r_V6E=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2FDSC03760_1550672484.jpg
KRISTIAN OKA PRASETYADI UNTUK KOMPAS

Pengajar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Dewi Meisari; Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra; Pelaksana Tugas Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Slamet Santoso; Chief Public Policy and Government Relations Go-Jek Dyan Shinto Nugroho; dan Vice President Public Affairs Go-Jek Astrid Kusumawardhani (dari kiri ke kanan) dalam peluncuran Go-Jek Wirausaha, Rabu (20/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS β€” Usaha mikro, kecil, dan menengah didorong memanfaatkan pasar dalam jaringan demi menjangkau lebih banyak konsumen dan mengembangkan skala bisnis. Pemerintah pun menggandeng berbagai usaha rintisan seperti Go-Jek untuk memberikan pelatihan bisnis bagi pengusaha mikro dan kecil.

Pelaksana Tugas Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Slamet Santoso, Rabu (20/2/2019), mengatakan, pemerintah melaksanakan gerakan 8 Juta UMKM Go Online selama dua tahun terakhir. Tujuannya mendorong pemanfaatan laman e-dagang agar skala bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah berkembang. Saat ini, ada sekitar 60 juta unit UMKM di Indonesia.

Editor:
khaerudin
Bagikan